Selasa, 12 Mei 2009

blum reda flu babi, datang pulak flu kuda

belum hilang risau kita tentang ancaman pandemik flu babi yg tengah menjalar keseluruh dunia, kini muncul berita adanya penyakit aneh yg disebut flu kuda ato flu ekuine. penyakit ini mulai mewabah di India, yaitu diwilayah Rajasthan dan Gujarat dan telah mengakibatkan sebanyak 43 ekor kuda mati.

namun, virus yg menyerang kuda ini tidaklah sama dg virus yg menyerang babi. jika virus flu babi dikenal dg istilah H1N1, flu kuda ini diakibatkan oleh infeksi virus influansa A yg endemik pada kuda, bisa pindah kehewan lain dan menular kemanusia.

pemerintah setempat telah memutuskan utk melarang kegiatan jual-beli kuda dinegara bagian tsb utk mencegah penyebaran yg lebih luas. hingga saat ini, belum ada laporan virus tsb menular kehewan lain ataupun manusia.

aneh2 aja penyakit zaman sekarang. ada SARS lah, flu burung lah, flu babi lah, flu kuda lah, mungkin tak lama lagi akan ada flu sapi ma flu kambing. kalo benar flu sapi dan flu kambing ini akhirnya ada, maka hari raya haji besok kawan2 cuma bisa nyembelih singkong, wortel, pucuk ubi, ma bayam. habis yg mau disembelih pd kena virus semua sech. hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar