Minggu, 03 Mei 2009

cia yo, Arno

rintik2 hujan turun diluar sana, deras seperti armageddon flame tumpah ruah memberondong kota Pekanbaru. taruhan, dibeberapa titik jalan pasti banjir. tak diragukan lagi. angin bertiup kencang, menyusup , melewati jendela kaca diruang tamu, menerpa punggungku, menembus kedalam kulit hingga aliran darahku. sejenak aku merasakan kedamaian, keheningan, dan ketenangan luar biasa didalam hati. itulah sebabnya aku menyukai hujan dimalam hari. satu2nya hal yg menggangu malam ini adalah deru suara gemuruh halilintar yg menyambar2, merenggut semua kedamaian, keheningan, dan ketenangan yg aku rasakan tadi dalam sekejap. tapi ga apa2, malam ini tetap akan indah, aku punya alasan sendiri utk itu, dan sobat, engkau tak perlu tau mengapa aku bilang malam ini akan indah. it's privacy, hehe.

waktu memang begitu cepat berlalu. siang dan malam, panas dan hujan datang dan pergi silih berganti, meninggalkan jejak2 langkah dan kepingan2 kenangan atas semua suka dan duka yg pernah tercipta. hidup menjadi demikian indah, karena tuhan menciptakan segala sesuatu dalam misteri2 yg sulit utk diungkap. indah, karena kehidupan ini penuh dg aneka rasa dan warna. dan kita mesti menyelami kehidupan dg memandang semua perbedaan itu dg bijak, sehingga kita semua dp hidup berdampingan dg damai dan bersahabat.

cukup sudah prolognya. curhatannya kali ini adalah bahwa besok adalah misteri bagiku. sebab, aku akan masuk kantor baru. aku tak tau bagaimana semuanya nanti akan berjalan, bagaimana aku melewati hari pertama dikantor baru nanti, yg pasti, tentu saja aku aku akan berusaha menciptakan kesan yg baik dilingkungan baru tsb. aku yakin aku bisa, bagaimanapun aku termasuk mudah dlm beradaptasi, lagian, bawaanku emang santai tapi serius, jadi mestinya tak ada yg perlu aku risaukan. besok pasti akan berjalan dg baik dan hebat. aku tak sabar lagi.
aku harap aku benar2 dp menemukan apa yg aku cari disana, dikantor baruku. yaitu bisa utk menjadi lebih sibuk. aku merasa perlu utk menyibukkan diri, agar bisa mengalihkan pikiranku yg suka meracau liar kalo ia menemukan diriku sedang santai. itu juga adalah dalih mengapa aku resign kemarin. aku harap, kesempatan utk tumbuh dan berkembang, juga pengalaman2 baru akan tantangan2 dp aku kecap disana. aku harus senantiasa belajar menghadapi tantangan dan kesulitan, membentuk karakter diri menjadi lebih tangguh dan kuat. aku takkan berhenti belajar, aku akan terus belajar tentang hidup, tentang bisnis, tentang segala sesuatu.

aku yakin, aku punya potensi utk berkembang. aku hanya belum menemukan media dan habitat yg tepat. oleh karena itu, aku takkan lelah utk mencari dan mencari. rupanya ini pula yg namanya misteri pencarian jati diri itu. tak mengapa, itu wajar kok. yg penting aku harus terus belajar, dan bersemangat. cia yo arno, cia yo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar