Jumat, 13 Februari 2009

met valentine duniaa..

ternyata sebentar saja isi kepala otak ne dingin. setelah melewati hari-hari penuh perbaikan gizi di tempat kakak, 45 menit penerbangan dari Pekanbaru, kini hari-hariku terancam kembali kekurangan gizi. bukan apa-apa, sumber-sumber makanan manusia herbivor sepertiku memang cukup tersedia di kota ini, namun masih jauh kalah baek secara kualitas maupun kuantitas dibandingkan di batam, ditambah lagi perangaiku yang kurang begitu mempedulikan kesehatanku sendiri, di sana jauh lebih bervariasi, maka tak salah kalo aku menganggap salah satu tujuan kesana adalah untuk perbaikan gizi.
selama disana, otak ku lumayan adem, lepas, ga da beban sedikitpun. cuaca d sana yg cukup ramah, jalanan juga ga macet, plus kunjungan ke beberapa tujuan wisata yang bergenre pantai dan laut berhasil menenangkan otak ku yang sempat panas. entah mengapa aku merasa sangat tenang kalo bisa melihat pantai dan laut. suatu ketenangan yang jarang aku dapatkan di kota yang panas dan macet ini.

namun liburan telah berlalu. life goes on. kini rutinitas berjalan kembali seperti biasa. kenyataan bahwa aku jauh dari ibu dan kakak tidaklah membuatku patah semangat. bagaimanapun aku sudah amat terbiasa menjalani hidup tanpa orang-orang yang ku kasihi ada di dekatku di hampir sepanjang hidupku. jadi aku hanya bisa merindukan mereka, berdoa agar tuhan akan membantuku untuk selalu menjaga mereka, sambil menjalani peran sbg abang yang baik bagi adikku di sini.

lucu juga membayangkan temanku, erik. anak ini selalu saja repot-repot menceramahiku agar aku cepat-cepat mencari seorang gebetan. biar ada yang mengurusiku katanya. apakah aku benar-benar terlihat berantakan dimatanya hingga dy ga bosan-bosannya mengingatkan ku tentang nasehatnya yang mulia itu. entahlah, memang untuk sementara ini semua metafora keindahan kisah cinta masih terlalu indah dan mewah bagiku. aku juga tak bisa membohongi diri, bahwa hatiku terkadang membisik memintaku untuk mencarikan seseorang untuk mengisinya. namun dia cepat sadar juga bahwa sekarang waktunya belum tepat. yang jelas, akan ada waktunya nanti untuk itu, tapi bukan sekarang, mungkin 1 atau 2 tahun lagi.

maka dengan begitu takkan ada yang bisa aku rayakan besok. hari paling d tunggu sejagad raya bagi mereka yang telah berstatus minimal in a relationship untuk saling menggombal dan mencurahkan kasih sayang yang lebih besar d hari ini. semua gembira, kecuali mereka yang berstatus singel d profil pribadinya akan menyambut hari ini dengan biasa2 aja seperti aku. bagi kami tanggal 14 februari ga da bedanya dengan 14 maret, ga da yang spesial. yah, paling orang-orang seperti kami akan menunjukkan kebesaran hati dengan turut merasa bahagia bagi mereka yang merayakan. dan aku pribadi secara tulus ingin mengucapkan 1 kalimat ini : selamat valentine duniaa...

1 komentar: